Kamis, 17 November 2011

aku dan tulisan ku

Beberapa waktu dalam minggu ini, aku ngeliat ramai orang berdemo . ckckc
aku rasa demo itu percuma, karena aku perhatikan para wakil rakyat hanya mondar mandir masuk rumah rakyat dengan mobilnya.

aku cukup tau, kalo para pendemo itu diberi uang agar mau berdemo. padahal demo itu menghabiskan waktu dan tenaga, tidak didengar dan percuma saja. indonesia memang negara demokrasi, tapi kalo asporasi rakyat tidak didengar itu sama aja demokrasi itu cuma simbol. tidak berjalans sama sekali. contoh nya aja pemilu, tidak semua rakyat memilih berdasarkan hati nurasi, sebagian besar karena uang. karna zaman sekarang uang sangat dibutuhkan, istilah nya "tak bisa hidup tanpa uang" karna uang itu alat tukar, makanan gk bisa dibeli tanpa uang, sedangkan hidup butuh makanan. sangat tepat Dedi mizwar buat film "lucu nya negri ini".

ini menurut pemikiran aku, bagai mana pemikiran kalian ? :)
keadilan dinegri ini sudah tidak ada lagi, menurut pendapat aku, gak ada guna nya ngebangun gedung DPR, MPR dan KANTOR-KANTOR PEMERINTAHAN dengan sangat mewah, padahal banyak rumah  rakyat kecil yang tidak layak huni. kemana sih pemikiran pemerintah sebenarnya ???? setidak nya bangunlah Kantor pemerintahan denga tidak begitu mewah, seharusnya pemerintah memfasilitasi rakyat kecil , bukan memfasilitasi para orang besar. ini sungguh tidak adil sama sekali.

lihat lah sebagai contoh nya kota pekanbaru, yang kelihatan bersih dan indah hanya pusat kota. sedangkan bagian pelosok tidak terperhatikan. PIALA ADIPURA yang didapat cuma untuk kota pekanbaru bagian kota, sedangkan bagian pinggir massih banyak tumpukan sampah. dan yang paling aneh nya lagi, disetiapa da tulisan dilarang membuang sampah . maka disitulah banyak terdapat tumpukan sampah, jadi benar kata sebuah istilah "peraturan itu dibuat untuk dilanggar ".

gak habis fikir denan roda kehidupan di negri ini. padah sebenarnya negri kita ini kaya. tapi masih juga terbelakang. dan salah satu penyebabnya adalah KORUPSI.
:'( sedih aku melihat keadaan negri ini..




#suara hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hai, welcome to my blog :)